SPESIALIST MANAGEMENT

Oil Institut services and solutions connect learning to the workplace, allowing employers to manage and assure the competence of workers at every level.

 

PRIMAVERA

Primavera merupakan program yang handal digunakan dalam proyek konstruksi. Program ini akan mempermudah mengerjakan proyek konstruksi mulai dari merancang proyek, membangun jaringan, dan mengelola data secara mudah dan cepat.

Semakin besar proyek yang ditangani berarti akan semakin kompleks proses perencanaan, pengendalian dan pemantauan yang harus dilakukan agar diperoleh hasil yang sesuai dengan kondisi yang diharapkan.

Primavera merupakan sebuah perangkat lunak yang hadir untuk menjawab kebutuhan tersebut di atas. pemantauan perkembangan proyek. 
Primavera mempunyai beberapa keunggulan, di antaranya dapat menyimpan informasi proyek (Resource & Cost) dalam satu database, dan memisahkan data dalam bentuk yang berbeda, dengan informasi yang lengkap dan ditampilkan dalam satu grafik.

SILABUS :

1.      Pengantar Manajemen Proyek Konstruksi.

2.      Pengantar Aplikasi Primavera

3.      Metode Penghitungan berdasarkan Critical Path Method(CPM)

4.      Mendefinisikan Task Name, Duration, Relation, & Critical Task

5.      Customize Lembar Kerja (Column Display, Hide & Modify).

6.      Melakukan Pengaturan Kalender Proyek

7.      Menjadwalkan Pekerjaan (Adjusting Calendar).

8.      Membuat dan Mendefinisikan Activity Codes & WBS

9.      Menentukan Alokasi Sumber Daya (Resource Allocation).

10. Meratakan Distribusi Penempatan Resource (Levelling)

11. Tracking Perkembangan Proyek (Updating Progress).

12. Analisis dan Estimasi Biaya Proyek

13. Pengelolaan Biaya Proyek berdasarkan Konsep Earn Value

14. Analisa Proyek berdasarkan ResourceProfil (S-Curve)

15. Analisa Proyek berdasarkan Resource Tabel

16. Menyajikan Laporan Proyek (Project Report)

PESERTA 

Peserta training adalah semua sarjana teknik atau umum  yang telah memiliki dasar pengelolaan dan pelaksanaan proyek konstruksi skala kecil, menengah atau besar.

  • Disarankan peserta membawa Laptop pribadi 

INSTRUKTUR :

Pengajar profesional dari perusahaan/konsultan teknik yang menggunakan software Primavera secara terus menerus untuk melakukan control budget, planning & scheduling.

Price

# Exclusive Package : Rp 3.500.000

Duration

* Exclusive Package : 4 days

* Total Durations : 24 hours

Period 2016

Period August - December

Jakarta

18 - 21 Agustus

22 - 25 September

27 - 30 October

17 - 20 November

15 - 18 December

 

Continue 2017

 

Batam    :

 

18 - 21 Agustus

22 - 25 September

27 - 30 October

17 - 20 November

15 - 18 December

 

Continue 2017

Jumlah Bangku

8 Participans

Download Brochure

 

 

Registration

MICROSOFT PROJECT

Deskripsi:

merupakan software yang digunak an untuk m enyusun rencana kerja dalam sebuah proyek. Project atau biasa disebut dengan proyek adalah sutau rangkaian pekerjaan m ulai dari tahap perencanaan hingga tahap akhir.

Microsoft Project  tidak selalu hanya digunakan untuk mem buat rancangan proyek konstruksi, Anda juga dapat m enggunak annya untuk membuat rancangan lain,Seperti : merancang kegiatan di kam pus/sekolah, event organizer, dan sebagainya.

Target dari training ini adalah mampu m embuat suatu file rencana proyek, m engorganisir tugas dalam suatu struktur uraian pekerjaan yang berisi hubungan tugas, menciptakan dan m enugaskan sumber daya, dan mengimplem entasikan rencana proyek sesungguhnya di lapangan.

MATERI:

  • Mengenal Microsoft Project 
  • Membu at Proyek &Mengolah Sum ber Daya 
  • Mengatur Jenis Pekerjaan 
  • Mengatur Durasi Pekerjaan 
  • Hubungan Antar Pekerjaan 
  • Mengelola Sumber Daya
  • Menetapkan Rancangan Project
  • Menentukan Target & Memantu Project
  • Memahami Tabel Data Projecty
  • Membuat laporan Project
  • Mengirim Data Project keprogram Lain yang mendukung

 

PESERTA 

Peserta training adalah semua sarjana teknik atau umum  yang telah memiliki dasar pengelolaan dan pelaksanaan proyek konstruksi skala kecil, menengah atau besar.

Price


#Exclusive Package :  RP 2.500.000

Duration

* Exclusive Package : 3 days

* Total Durations : 20 hours

 

Schedule 2016 :

Period August - December

 

Jakarta

26 - 28 Agustus

09 - 11 September

07 - 09 October

25 - 27 November

09 - 11 December

 

 

Continue 2017

 

Batam:

26 - 28 Agustus

09 - 11 September

07 - 09 October

25 - 27 November

09 - 11 December

 

Continue 2017

Jumlah Bangku

8 Participans

Download Brochure 

 

 

Registration

GCG : GOOD CORPORATE GOVERNANCE

Implementasi  Good Corporate Governance (GCG)  di perusahaan  sebaiknya dilakukan secara bertahap sesuai hasil kajian / analisis komprehensif terhadap situasi dan kondisi perusahaan (mapping analysis) beserta  tingkat kesiapannya. 

Dalam hal ini, agar implementasi GCG di perusahaan dapat berjalan lancar maka perlu komitmen dari manajemen puncak (top management) dan dukungan dari seluruh unsur di dalam perusahaan termasuk pemangku kepentingan(stakeholder) lainnya. 
 
Perusahaan-perusahaan yang telah berhasil dalam implementasi GCG biasanya melalui  3 (tiga) tahapan yaitu tahap persiapa, tahap implementasi, tahap evaluasi.

 

COSO : INTERNAL CONTROL COSO

Saat ini organisasi sangat concern terhadap 4 (empat) hal yaitu Control, Risk Management, Governance & Assurance. Perkembangan ilmu pengetahuan tentang Internal Control dalam suatu organisasi sangat pesat. Hal ini terkait dengan kelemahan Internal Control  di organisasi yang sering dimanfaatkan oleh pihak internal maupun eksternal organisasi untuk melakukan kecurangan (fraud). Pembahasan konsep  Internal Control COSO framework ini dikaitkan dengan Sarbanes – Oxley Act (SOA). Enron Gate , WorldCom, Adelphia, TICO dll ataupun beberapa bank di Indonesia pasca krisis moneter beberapa tahun yang lalu telah memberi pelajaran betapa pentingnya system control yang efektif dan corporate governance harus dilakukan demi menyelamatkan organisasi (perusahaan).
 
Oleh karena itu Internal Control Systems harus mampu mengadopsi nilai-nilai dari aspek manusia dan lingkungan dalam komponen yang memungkinkan para auditor dapat bekerjasama dengan auditeee (manajemen operasional) dalam mengidentifikasi risiko yang dihadapi suatu organisasi, dalam hal inilah maka Control Self Assessment (CSA) menjadi alternatif yang paling relevan untuk diimplementasikan.

 

COBIT : CONTROL OBJECTIVE FOR INFORMATION & RELATED TECHNOLOGY

COBIT atau Control Objective for Information and related Technology, merupakan suatu framework yang menjadi panduan standar dalam praktik manajemen TI. Standar COBIT dikeluarkan oleh IT Governance Institute yang merupakan bagian dari ISACA.

 
COBIT dapat memberikan kebijakan yang jelas dan best practice untuk tata kelola TI, serta membantu manajemen TI dalam memahami dan mengelola resiko-resiko yang berhubungan dengan TI. Selain itu COBIT juga menyediakan kerangka tata kelola TI dan petunjuk control objective yang detil untuk manajemen, pemilik proses bisnis, user dan auditor. COBIT 5 merupakan versi terbaru framework ini.
 

Training ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang bertanggung jawab terhadap manajamen TI perusahaan.

 

SUPPLY CHAIN MANAGEMENT

ISO 9001

Standar Internasional ISO 9001berisi persyaratan-persyaratan sistem manajemen mutu yang mengarahkan organisasi untuk mengendalikan proses-prosesnya menuju pencapaian sasaran-sasarannya termasuk diantaranya kepuasan pelanggan, kesesuaian dengan peraturan dan perndang-undangan serta peningkatan berkesinambungan. Dalam penerapan sistem manajemen mutu ini, organisasi bisa menjalani proses sertifikasi dari Lembaga yang independen sebagai bukti atas kesesuaiannya memenuhi berbagai persyaratan sistem manajemen mutu ISO 9001 sehingga lebih meningkatkan kepercayaan mitra bisnisnya/ stake holdernya.  Saat ini penerapan sistem manajemen mutu ISO 9001 berlangsung di berbagai sektor bisnis komersil  manufaktur ataupun jasa serta organisasi non profit dan institusi pemerintahan di 170 negara.

 
Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 sebagai Standar yang generik memerlukan dokumentasi dengan intepretasi yang tepat sesuai bidang industri maupun layanannya serta penerapannya membutuhkan strategi agar diterima dan dijalankan oleh semua karyawan.
 
Training ISO 9001 ini akan mengarahkan dan memberi kepahaman kepada peserta dalam menyiapkan dan menyusun dokumentasi yang teruji sebagai dasar penerapan dan evaluasi, serta strategi penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 bagi perusahaan yang berkomitmen menghasilkan produk dan layanan bermutu serta kinerja yang tinggi.

 

COST CONTROL

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Reach Us :

021-80898561
Call Center : 0813 7273 1362
021-80898561
training@oilinstitut.com
Oilinstitut.com

Chat with Us :